Merencanakan Simpanan sebenarnya dan Bisnis Online Investasi dan Adanya perbedaan

  1. Menyimpan Rencana dan Merencanakan Investasi

Merencanakan penghematan sendiri banyak dilakukan oleh semua kalangan rumah tangga dalam perekonomian mereka misalnya, seperti diawal tahun mereka merencanakan tabungan untuk kedepannya. Bukan hanya investasi rumah tangga saja yang perlu direncanakan.

Bagi kebanyakan pengusaha atau suatu perusahaan pun perlu adanya merencanakan investasi apa yang mereka inginkan selama beberapa tahun kedepannya. Jumlah investasi yang mereka rencanakan pun memiliki fungsi di awal dengan berbagai permintaan seperti hubungan antara permintaan investasi dan tingkat bunga

Berikut ini adalah beberapa point yang perlu di catat dalam konteks ini:

(a) Equilibrium dalam perekonomian terjadi hanya ketika kita merencanakan investasi dan merencanakan tabungan yang direncanakan kemungkinan memiliki arti adalah sama. Investasi dan bekas tabungan  mungkin bisa dibilang tidak sama. Hanya ketika bekas tabungan dan bekas investasi yang mengalami keseimbangan. Ini berarti perekonomian apa yang telah Anda simpan. Keseimbangan seperti ini sangatlah jarang karena penabung dan investor adalah orang-orang yang berbeda dengan motif  yang berbeda juga. (Pemikiran, tabungan sebenarnya dan investasi yang sebenarnya akan selalu sama di semua tingkat pendapatan).

(b)  Ketika penghematan yang direncanakan tidak sama dengan investasi yang direncanakan, yaitu: perencanaan ketika belanja tidak sama dengan pengeluaran yang direncanakan maka cenderung pengeluaran lah yang akan menyesuaikan naik atau turun nya sampai keduanya sama kembali.

Mekanisme penyesuaian (ketika merencanakan tabungan tidak sama dengan investasi yang direncanakan.):

(i) Ketika penghematan yang direncanakan melebihi dari investasi yang direncanakan:

Kelebihan dari tabungan yang direncanakan ( misalnya,$ 25,000 ) melebihi dari investasi yang direncanakan ( misalnya $ 20,000 ) berarti bahwa pengeluaran yang terjadi didalam perekonomian kurang dari apa yang telah diharapkan oleh para produsen.

Hal ini mengakibatkan ketidakinginan build-up  dari saham yang tidak terjual. Akibatnya,penumpukan pasokan barang- barang yang tidak dapat terjual serta persediaan barang yang diinginkan. Oleh karna itu para produsen akan mengurangi tenaga kerja dan akan menghasilkan jauh lebih rendah dari sebelumnya. Bahkan pendapatan nasional pun akan jatuh dan sebagaimana hasilnya tabungan yang telah direncanakan akan mulai menahan sampai kembali dengan investasi yang telah direncanakan . Pada titik inilah kesetimbangan tingkat pendapatan akan dengan mudah ditentukan.

(ii) Ketika merencanakan bekas tabungan kurang dari investasi yang direncanakan. Produsen misalkan berencana untuk melakukan investasi $ 25,000 tetapi rumah tangga berencana untuk menyimpan $ 20,000, maka produksi harus lebih ditingkatkan untuk memenuhi permintaan yang berlebih.

Dampaknya, pendapatan nasional akan lebih meningkat dan menyebabkan kenaikan tabungan, sehingga tabungan akan menjadi sama dengan investasi. Hal ini menyatakan bahwa tingkat pendapatan didirikan karena berniat untuk menyimpan agar tetap menjadi sama dengan apa yang  investor niatkan untuk berinvestasi.

Jumlah dan substansi adalah jika tabungan yang telah direncanakan dan perencanaan investasi yang dilakukan adalah sama, maka pengeluaran, pendapatan, pekerjaan dan tingkat harga akan konstan .Menurut Keynes, itu adalah perbedaan antara tabungan yang telah  direncanakan dan perencanaan investasi yang menyebabkan guncangan di tingkat pengeluaran, pendapatan, dan kesempatan kerja. Untuk menjaga kesetaraan antara yang lainnya , ia menganjurkan ( kebijakan fiskal)  kebijakan ekonomi dalam rangka mengarahkan kondisi perekonomian untuk menjadi lebih baik dengan jalan mengubah penerimaan dan pengeluaran pemerintah.

Misalnya, jika penurunan investasi swasta terkemuka jatuh terjadi pada pendapatan dan lapangan kerja , maka pemerintah harus mengisi dengan kesenjangan agar pengeluaran sendiri terjadi pada pekerjaan umum. Ini seperti melawan, jika investasi swasta melebihi tabungan swasta, bahkan sampai dengan tahap pekerjaan penuh, pemerintah secara otomatis harus meningkatkan pajak dan mengurangi belanja publik.

  1. Tabungan Aktual dan Investasi Aktual:

Tabungan yang sebenarnya adalah jumlah aktual dari tabungan yang terjadi diukur setelah fakta:

Atau, tabungan yang sebenarnya adalah mereka yang rumah tangganya benar-benar menyelamatkan dari pendapatan mereka. Singkatnya, menyadari tabungan jangka waktu, katakanlah, setahun, disebut aktual (atau ex-post tabungan).

Realisasi investasi adalah jumlah aktual dari investasi yang terjadi diukur setelah fakta:

Atau, mengacu pada realisasi investasi yang dilakukan oleh semua pengusaha dalam perekonomian selama periode tertentu. Singkatnya, realisasi investasi dari periode, katakanlah, setahun, disebut investasi yang sebenarnya (atau ex-post investasi). Dalam terminologi Keynesian, investasi berarti investasi riil dan non-keuangan.

Titik untuk dicatat adalah bahwa investasi ex-post dari perusahaan selalu sama dengan tabungan ex-post oleh rumah tangga di semua tingkat pendapatan sebagai investasi tabungan keuangan. Ex-post atau menyadari (atau sebenarnya) tabungan dan investasi yang selalu sama dan ini disebabkan oleh fluktuasi pendapatan. Karena investasi yang tidak direncanakan juga akan termasuk dalam realisasi investasi, oleh karena itu, realisasi investasi selalu sama dengan menyadari tabungan.

Kesetaraan ini dibuktikan dari persamaan berikut:

X (pendapatan yang direalisasi) = C + S (direalisasi tabungan)

X (pendapatan yang direalisasi) = C + I (direalisasi investasi)

C + S = C + I

S [direalisasi menghemat] = I (Realisasi Investasi)

Yang perlu dicatat bahwa dalam makroekonomi, tabungan dan investasi tidak mengacu pada tabungan dan investasi oleh individu, tetapi mereka mengacu kepada tabungan dan investasi dari seluruh masyarakat atau ekonomi.

  1. Perbedaan antara (Rencana) dan Bisnis Investasi online (sebenarnya):

Rencana atau investasi online yang harus direncanakan adalah investasi yang diinginkan dan harus dibuat oleh perusahaan secara online dan perencana dalam perekonomian selama periode tertentu di awal periode. Ini adalah jumlah investasi yang direncanakan, yang diberikan oleh fungsi permintaan investasi [yaitu, hubungan antara permintaan investasi dan tingkat bunga).

Ex-post atau investasi yang sebenarnya dari periode [misalnya, tahun), diukur setelah fakta disebut aktual atau ex-post investasi. Perlu dicatat Keynes menyatakan bahwa termasuk dalam investasi barang yang tidak terjual atau disebut investasi yang tidak direncanakan. Investasi yang tidak direncanakan terjadi ketika barang jadi tidak terjual dan menumpuk karena penjualan yang buruk. Dengan demikian, investasi yang sebenarnya dari ekonomi adalah total investasi yang direncanakan dan investasi yang tidak direncanakan.

Jadi bisnis online yang membuat kita cepat kaya raya itu bisa dilakukan apabila kita melakukan kajian seperti yang sudah dijabarkan diatas.